Rabu, 21 Mei 2008

Final Liga Champions Eropa 2008

Pertandingan antara Chelsea dan Manchester United yang diadakan di Stadion Luzhniki,Moskow berjalan seru. Kedua klub ini bermain saling menyerang dengan kecepatan khas liga Inggris. MU berhasil membuat gol pertama melalui sundulan kepala Cristiano Ronaldo pada menit ke 26. Gol balasan dari Chelsea didapat melalui tendangan Lampard pada menit akhir babak pertama yaitu pada menit ke 45. Pertandingan ini berlangsung keras akibatnya Ferdinand dari MU dan Carvalho dari Chelsea mendapatkan kartu kuning.
Pada Babak kedua pertandingan tetap berlangsung cepat. Chelsea hampir menambah gol, hanya sayang tendangan Drogba mengenai tiang gawang. Pada babak kedua ini, Ronaldo, Rooney dan Tevez tidak dibiarkan bebas sehingga sulit untuk menembus pertahanan Chelsea. Ryan Giggs yang masuk pada babak kedua tetap tidak bisa merubah keadaan. Pertandingan di akhir babak kedua berakhir seri 1-1 sehingga harus diadakan perpanjangan waktu.
Pada perpanjangan waktu lagi-lagi Chelsea hampir mencetak gol lewat Lampard tapi lagi-lagi bola mengenai tiang. Chelsea kemudian memasukkan Anelka untuk lebih mendobrak pertahanan MU. MU dalam perpanjangan waktu juga bermain menyerang dan memperoleh banyak kesempatan. Ryan Giggs pada perpanjangan waktu ini hampir saja membuat gol tapi sayang tendangannya mengenai Terry.
Pada perpanjangan waktu kedua, pertandingan menjadi semakin keras. Banyak terjadi benturan antar pemain. Keadaan semakin mamanas setelah terjadi keributan. Akibatnya wasit memberikan kartu kuning kepada Tevez dan bahkan juga memberikan kartu merah kepada Drogba. Sungguh tragis.
Pada akhir Perpanjangan waktu 2x15 menit, hasil tetap imbang 1-1 sehingga harus diadakan adu tendangan penalti. Sungguh diluar dugaan pada tendangan penalti ini Ronaldo gagal setelah bola hasil tendangannya berhasil ditahan Peter Cech. Pada saat itu Chelsea siap-siap memperoleh kemenangan. Tapi sayang pada tendangan ke-5 akibat sedikit terpeleset John terry gagal memasukkan bola. Bolanya melenceng kesamping gawang. Akibatnya kemenangan di depan mata hilang sudah bagi Chelsea. Kemudian dilakukan tendangan Penalti tambahan. Pada tendangan ketujuh Anelka gagal memasukkan bola ke gawang sehingga MU dinyatakan sebagai pemenang. Tembakan penalti dimenangkan MU dengan skor 6 - 5. Chelsea gagal memperoleh gelar Liga Champion pertamanya. Akhirnya Gelar Liga Champion 2008 direbut oleh klub Manchester United. MU berhasil mengawinkan gelar EPL dengan gelar Liga Champion 2008. Ini merupakan kesuksesan Sir Alex Ferguson yang telah lama menangani MU. Selamat buat MU....

Comments :

0 komentar to “Final Liga Champions Eropa 2008”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games