Senin, 21 Mei 2012

Pertandingan hidup mati Kitchee vs Arema

Arema akan menghadapi Kitchee pada hari Rabu 23 Mei 2012 jam 20:00 waktu setempat pada babak 16 besar AFC CUP 2012 di Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong. Kitchee yang akan dihadapi Arema merupakan juara Liga Hongkong. Kitchee baru saja menjuarai liga Hongkong setelah mengalahkan Biu Chun Rangers 4-1 pada pertandingan terakhir di Liga Hongkong musim ini. Kitchee di AFC CUP 2012 ini masuk babak 16 besar dengan menjadi juara grup F AFC CUP sementara Arema merupakan runner up grup H.

Tim dan ofisial Arema telah berangkat ke Hongkong pada Minggu 20 Mei pagi dari Bandara Juanda, Surabaya. Pelatih Arema, Dejan Antonic hanya membawa 18 pemain berangkat ke Hongkong. Arema berangkat lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan supaya bisa memiliki waktu untuk beradaptasi dengan iklim di Hongkong.

Pelatih Dejan Antonic yang melatih Arema pernah menangani Kitchee pada tahun 2005-2007 jadi tentunya akan lebih memahami kekuatan Klub Hongkong tersebut. Walaupun demikian Arema memiliki kelemahan. Di lini belakang Arema tidak diperkuat pemain nasional seperti Gunawan Dwi Cahyo karena didera cidera. Andrew Barisic dan Fariz Bagus Dhinata  mungkin absen melawan Kitchee karena akumulasi kartu kuning tapi Arema menunggu keputusan AFC mengenai adanya kemungkinan pemutihan kartu kuning di babak 16 besar. Arema masih punya Putut Waringin Jati yang penampilannya di laga-laga terakhir AFC CUP membuat Arema berhasil lolos ke babak 16 besar. Roman Chmelo dan TA Musafri juga diharapkan mampu menjebol gawang Kitchee nantinya.

Melawan Kitchee bukan hal yang mudah karena pemain Kitchee rata-rata punya skill individu bagus. Arema harus berhati-hati dengan Jordi Tarres. Pemain Kitchee asal Spanyol ini memiliki skill yang bagus. Pada pertandingan terakhir di grup F AFC Cup, Jorge Tarres inilah yang menjebol gawang Trengganu Malaysia. Pemain lain yang harus diawasi yaitu Liang Zi-Cheng yang merupakan pemain asal China. Disamping itu beberapa pemain Kitchee merupakan pemain Timnas Hongkong. Pada pertandingan ini Kitchee lebih diuntungkan sebagai tuan rumah.

Pertandingan nanti antara Arema dan Kitchee hanya digelar satu kali menggunakan sistem gugur. Jadi hanya akan ada satu pertandingan di Hongkong. Babak 16  besar tidak menganut sistem home dan away. Artinya Arema harus memenangkan pertandingan ini atau gugur. Tentunya Arema harus berjuang habis-habisan untuk lolos ke babak berikutnya.

Skuad Arema
Penjaga Gawang: Dennis Romanovs dan Dede Sulaiman
Belakang: Fariz Bagus, Hermawan, Irfan Raditya, Legimin Raharjo dan Herry Prasetyo.
Tengah: Putut Waringin Jati, Anggo Julian, Marko Krasic, Roman Chmelo, TA Musafri, Herman Rhomansyah, Eka Hera dan Ahmad Amiruddin.
Depan: Andrew Barisic, Jaya Teguh Angga dan Purwanto.

Pelatih: Dejan Antonic

Skuad Kitchee
Penjaga gawang: Wang Zhenpeng, Guo Jianqiao
Belakang: Daniel Cancela, Zeshan Rehman, Liu Quan-kun, Tsang Kam To,
Tengah: Fernando Recio, Chu Siu Kei, Liang Zicheng, Lam Ka Wai, Kwan Yee Lo, Yang Huang, Lo Chi Kwan, Chan Man Fai
Depan: Jorge Tarres, Robson Augusto Ka Hai

Pelatih: Josep Gombau Balague

Comments :

0 komentar to “Pertandingan hidup mati Kitchee vs Arema”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games