Kamis, 12 Juli 2012

Tanpa Aji Saka, Indonesia U22 kalah dari Jepang U22 dengan skor 1-5

Pertandingan kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 antara Indonesia melawan Jepang Kamis 12 Juli 2012 dimenangkan oleh Jepang dengan skor 5-1. Pada pertandingan ini kiper utama Indonesia U22, Aji Saka tidak bisa dimainkan karena terkena cedera saat melawan Makau. Aji Saka cedera di bagian dalam kaki kanan, tepatnya di dekat mata kaki bagian dalam. Sehingga pada pertandingan Indonesia melawan Jepang, Aji Saka digantikan Muhammad Ridwan menjadi penjaga gawang Indonesia. Pada pertandingan ini, Andik juga hanya diturunkan selama 22 menit karena cedera dan digantikan Dima Ragil Satria Rakasiwi.

Melawan Jepang, gawang Muhammad Ridwan dijebol sampai 5 kali oleh Jepang. Gol Jepang dicetak oleh striker Jepang, Kubo menit 32, 35 dan 65. Matsubara Ken menit 90 dan Suzuki Ryuga menit 93. Sedangkan Gol Indonesia dicetak oleh Syaiful Indra Cahya menit 58 lewat penalti. Hasil ini membuat peluang Timnas Indonesia U-22 untuk bersaing meraih tiket melaju ke putaran final Piala Asia U-22 2013 telah tertutup sementara Jepang telah memastikan lolos ke putaran final. Pertandingan ini dipimpin wasit asal Cina, Tan Hai.


Pada hari yang sama, Australia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0. Sedangkan pada hari yang sama juga Singapura berhasil mengalahkan Makau dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Australia berada di posisi kedua dengan poin sementara 10 dan Singapura di posisi ke-3 dengan poin 7. Singapura masih berkesempatan lolos ke putaran final jika berhasil mengalahkan Indonesia di pertandingan akhir grup E dengan syarat juga Australia dikalahkan Jepang dengan skor telak.

Comments :

0 komentar to “Tanpa Aji Saka, Indonesia U22 kalah dari Jepang U22 dengan skor 1-5”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games