Sabtu, 12 Oktober 2013

Evan Dimas buat Hattrick, Indonesia menang lawan Korsel

Hasil Pertandingan antara Indonesia U19 vs Korea Selatan U19 di gelora bung Karno Jakarta Sabtu 12 Oktober 2013 berakhir dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Indonesia menjadi pimpinan grup G dan berhak lolos ke Piala Asia U19 di Myanmar.

Pertandingan antara Indonesia vs Korsel dimulai jam 19.30 WIB. Pertandingan yang diwarnai hujan deras ini berlangsung dengan seru. Indonesia justru sering menekan Korsel yang merupakan juara 12 kali kejuaraan ini. Indonesia berhasil mencetak gol lebih dahulu. Gol Indonesia pada babak pertama dicetak oleh Evan Dimas di menit 30 menyambut umpan dari Ilham Udin. Namun sayang selang 3 menit kemudian Korsel mendapat penalti setelah Hansamu melanggar pemain Korsel di daerah penalti. Penalti sukses dilakukan Seol Taesu sehingga skor menjadi 1-1.

Pada menit 42, pertandingan sempat terhenti sementara akibat genangan air. Pertandingan babak pertama yang masih tersisa 3 menit dilanjutkan kembali jam 8.52 WIB. Saat itu sempat bola menyentuh garis saat tendangan jauh M.Hargianto memantul mistar atas dan terlihat jatuh ke garis gawang. Namun wasit tidak menyatakan gol.

Pada babak kedua, pada menit 48 Evan Dimas kembali menjebol gawang Korsel setelah mendapat umpan dari Maldini. Tertinggal 1-2 Korsel mencoba membalas. Hwang Hee Chan sempat beberapa kali membahayakan gawang Indonesia. Namun Korsel tidak leluasa melakukan serangan dengan pengawalan yang ketat dari pemain Indonesia. Ravi Murdianto beberapa kali menjadi penyelamat gawang Indonesia.

Pada menit 83 Zulfiandi diganti Hendra Sandi gunawan. Pada menit 84 Evan Dimas kembali mencetak gol menciptakan hattrick setelah menerima umpan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Pada menit 87 Maldini Palli digantikan dengan Yabes untuk menambah tenaga baru. Pada Menit 88 Korsel mencetak gol lewat sundulan dari Shu Myengwon menyambut tendangan bebas memperkecil selisih gol. Kedudukan Indonesia vs Korsel menjadi 3-2. Skor ini tidak berubah hingga pluit akhir dibunyikan.

Kemenangan Indonesia melawan Korsel ini membuat Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia U19 di Myanmar. Sementara itu pada pertandingan sebelumnya di grup G di hari yang sama, Laos vs Filipina berakhir dengan skor 2-2 (0-1). 

Comments :

0 komentar to “Evan Dimas buat Hattrick, Indonesia menang lawan Korsel”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games