Jumat, 11 Oktober 2013

Hasil pertandingan Grup A s.d Grup I Pra Piala Asia AFC U-19 Championship 10 Oktober 2013

Pada tanggal 10 Oktober 2013 kemarin di Pra Piala Asia U19 telah memberikan gambaran beberapa tim yang kemungkinan lolos dan yang bisa dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia di Myanmar. Negara Asia Tenggara yang sudah memastikan lolos ke putaran Final piala Asia 2013 adalah Vietnam yang juara grup F. Myanmar juga lolos otomatis karena akan menjadi tuan rumah pada putaran final Piala Asia U19. Sedangkan Indonesia dan Thailand masih punya peluang lolos sebagai juara grup atau runner up terbaik menunggu hasil pertandingan pada 12 Oktober 2013 nanti. Sementara itu negara Asia tenggara lainnya seperti Filipina, Laos, Singapura, Brunei dan Malaysia sudah dipastikan tidak punya peluang lagi untuk lolos.


Negara-negara Asia lainnya yang menguasai grup masih dikuasai negara Timur tengah dan Asia timur. Negara Oman sudah dipastikan menjadi juara grup E dan lolos ke putaran final Paia Asia U19. Negara lainnya masih berebut posisi untuk menjadi juara grup. Di grup F, Australia menjadi runner up grup F tapi masih punya kesempatan untuk lolos menjadi runner up terbaik menunggu hasil pertandingan dari grup lain yang akan selesai pada 12 Oktober 2013.

Pada Grup A Qatar dan Uzbekistan berebut menjadi juara grup karena sama-sama memperoleh poin 9. Hal ini akan ditentukan pada pertandingan terakhir di grup A pada tanggal 12 Oktober 2013 dimana kedua tim akan saling berhadapan. Negara lain yang ada di grup A yaitu India, Turkmenistan dan Nepal sudah dipastikan tidak lolos.

Pada grup B, Uni Emirat arab memimpin klasemen sementara dengan poin 9. Namun Yaman yang ada di posisi kedua masih bisa mendapat kesempatan. Yaman saat ini memiliki nilai poin 6. Lawan terakhir mereka adalah Maladewa. Jika Yaman berhasil menang melawan Maladewa dengan skor telak  dan Uni Emirat Arab kalah lawan Yordania pada pertandingan terakhir di grup B maka akan diperoleh hasil yang berbeda untuk pimpinan grup B ini. Namun Uni Emirat Arab hanya butuh poin seri saja melawan Yordania untuk memastikan lolos ke putaran final piala Asia U19.

Pada grup C ada 3 tim masih punya peluang untuk lolos ke putaran final. Saat ini ada Irak yang memimpin dengan poin 6. Sementara Bangladesh dan Kuwait mengikuti dengan masing-masing memiliki point 3.

Pada grup D, Iran dan Arab Saudi saling berebut menjadi juara grup dengan poin sama 6. Iran sedikit lebih unggul selisih gol dari Arab Saudi. Keduanya juga akan saling berhadapan di pertandingan terakhir grup D pada tanggal 12 Oktober 2013.

Pada grup E, Oman sudah memastikan lolos ke putaran final dengan poin 6. Pertandingan terakhir di grup E antara Bahrain dan Palestina tidak akan mempengaruhi posisi Oman sebagai juara grup.  Bahrain dan Palestina saat ini belum memiliki poin sama sekali dan tidak mungkin mengejar poin Oman.

Khusus untuk grup F sudah tidak ada pertandingan lagi pada 10 Oktober 2013 karena pertandingan terakhir grup F sudah selesai tanggal 7 Oktober 2013 dengan Vietnam sebagai juara grup sedangkan Australia sebagai runner up. Vietnam sudah memastikan lolos sedangkan Australia harus berebut tiket putaran Final dengan runner up dari grup lain.

Grup G dimana Indonesia berada di grup ini harus memenangkan pertandingan terakhir besok 12 Oktober melawan Korea Selatan jika ingin menjadi juara grup dan memastikan lolos ke putaran Final Piala Asia U19 di Myanmar. Korsel dan Indonesia sama-sama memiliki poin 6 tapi Korsel lebih unggul selisih gol dari Indonesia. Dua team lain, Filipina dan Laos sudah dipastikan tidak akan lolos ke putaran Final Piala Asia U19 setelah menjadi bulan-bulanan Korsel dan Indonesia.

Pada grup H, Thailand yang berhasil menang dengan skor telak melawan Brunei dengan skor 7-0 menjadi pimpinan grup H walau poinnya sama dengan Korea Utara. Keduanya memiliki poin 6 namun Thailand lebih unggul selisih gol. Pada grup H ini, Singapura dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tidak lolos karena belum memiliki poin sama sekali. Keduanya pun dikalahkan telak oleh Thailand dan Korea Utara. Thailand dan Korea Utara akan saling berhadapan pada pertandingan terakhir dan memperebutkan siapa yang menjadi juara grup H.

Pada grup I,  Jepang dan China sama-sama memiliki poin 6 dengan Jepang lebih unggul selisih gol. Sementara Malaysia dan Makao sudah dipastikan tidak lolos dengan tidak memiliki poin sama sekali. Malaysia pada grup I ini pada pertandingan sebelumnya kalah dari China 1-3 dan dari Jepang 1-5. Malaysia masih akan berhadapan dengan Makao pada pertandingan terakhir namun peluang Malaysia ke putaran Final Piala Asia sudah tertutup karena tidak mungkin mengejar poin China dan Jepang. Sementara Jepang dan China masih punya kesempatan menjadi pimpinan grup karena keduanya akan saling berhadapan pada pertandingan terakhir tanggal 12 Oktober 2013.


Hasil pertandingan AFC U-19 Championship 10 Oktober 2013
Grup A
India vs Uzbekistan 0-3 (0-1)
Qatar vs Nepal 2-0 (0-0)

Grup B
United Emirat Arab vs Afghanistan 6-0 (3-0)
Yaman vs Yordania 2-1 (1-1)

Grup C
Pakistan vs Irak 0-3 (0-2)
Bangladesh vs Kuwait 1-0 (0-0)

Grup D
Tajikistan vs Arab Saudi 0-5 (0-3)
Lebanon vs Iran 1-6 (1-3)

Grup E
Palestina vs Oman 0-1 (0-0)

Grup F
Tidak ada pertandingan pada 10 Oktober. Grup F sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya pada 7 Oktober 2013.

Grup G
Korea Selatan vs Laos 5-1 (3-1)
Indonesia vs Filipina 2-0 (1-0)

Grup H
Singapura vs Korea Utara 0-4 (0-4)
Brunei Darussalam vs Thailand 0-7 (0-3)

Grup I
Makao vs China 0-3 (0-0)
Malaysia vs Jepang 1-5 (1-2) 

Comments :

0 komentar to “Hasil pertandingan Grup A s.d Grup I Pra Piala Asia AFC U-19 Championship 10 Oktober 2013”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games