Jumat, 11 Oktober 2013

Ilham Udin Armaiyn pemain sepakbola berbakat, cucu Gubernur Maluku Utara

Ilham Udin Armaiyn adalah cucu dari Gubernur Maluku Utara (Malut), Thaib Armaiyn. Ilham lahir di Desa Lelei, Kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, yang lihai dalam mengacak barisan sayap pertahanan lawan dan juga memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Ilham Udin Armaiyn meski pemain ini memiliki postur kecil tapi dia sangat cepat.

Ilham merupakan anak keempat dari enam bersaudara yang telah kehilangan sang ayah sejak kecil. Sepeninggal sang ayah, Ilham hijrah ke Ternate dan tinggal di rumah sang paman. Sejak itulah, bakat sepak bola Ilham semakin berkembang.  Pada tahun 2008, Paman Ilham, Safrin, yang melihat talenta sang keponakannya itu lantas mendaftarkan Ilham ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama di Ternate. Saat itu dia masih duduk di bangku SMP. Tanpa ragu, Ilham pun menerima tawaran pamannya. Ia bergabung dengan SSB tersebut meskipun jarak antara Lelei dan Ternate tidaklah dekat.

Pada tahun 2009, Ilham kemudian dipercaya memperkuat tim SSB Tunas Gamalama pada kejuaraan antar SSB di Ternate dan Ilham membawa timnya sebagai juara pertama. Di sekolah bola yang bermarkas di lapangan Ngara Lamo Salero Ternate itu, kemampuannya terus diasah untuk menjadikannya seorang pemain profesional di lapangan hijau. Bakatnya semakin terlihat saat dirinya masuk di SMK Binter dan tergabung dalam Persiter U-17.

Selama menjadi pelajar di Ternate, ia beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Ilham mengantarkan SMK Binter Ternate sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia tahun 2011 di Jawa Barat. Ilham berhasil membawa timnya meraih juara pertama sekaligus sebagai pencetak gol dan pemain terbaik. Ilham juga ikut memperkuat tim pelajar Indonesia di Thailand dan saat itu mereka meraih juara I.

Prestasi Ilham semakin melesat. Ia bahkan mengikuti seleksi U-15 dan masuk ke Sekolah Diklat Ragunan di Jakarta. Karir Ilham di Timnas Indonesia dimulai saat dirinya menjadi skuat Timnas Indonesia U-15. Karirnya pun berlanjut ke Timnas Indonesia U17. Pada Juli 2012, ia mengikuti Diklat untuk tim nasional U-17 yang diasuh Indra Sjafri. Ilham yang masuk di Timnas U17 menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Indonesia juara di turnamen HKFA di Hongkong.

Pada tahun 2013, Ilham terpilih masuk ke Timnas Indonesia U19. Ilham Udin Armaiyn menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U19 saat mencetak gol melalui drama adu pinalti pada Final melawan Timnas U19 Vietnam.  Indonesia berhasil meraih Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Vietnam 7-6 melalui adu penalti. Saat ini Ilham kembali memperkuat Timnas Indonesia U19 dalam kejuaraan prapiala Asia AFC U19.

Ilham merupakan pemain sayap yang bertalenta bagus. Potensi Ilham Udin Armaiyn sebagai pemain muda cukup luar biasa. Namun demikian, Ilham Udin Armaiyn harus terus berlatih dengan giat untuk meningkatkan kemampuannya sehingga menjadi pemain yang benar-benar professional dan bisa membawa harum nama Indonesia di dunia sepakbola.



Profil Pemain :
Nama:  Ilham Udin Armaiyn
Tempat dan tanggal Lahir: Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, 10 Mei 1996
Tinggi Badan: 163 cm
Posisi: penyerang sayap
Ayah : Udin Armaiyn (alm)
Ibu : Rohani

Karier Sepakbola :
2011 Timnas U-15 Indonesia
2012 Timnas U-17 Indonesia
2013 Timnas U-19 Indonesia

Comments :

3 komentar to “Ilham Udin Armaiyn pemain sepakbola berbakat, cucu Gubernur Maluku Utara”

agus salim mengatakan...
on 

Hebat, saatnya bangit Garuda untuk terbang lebih tinggi di Level Internasional....... Garuda Didadaku

agus salim mengatakan...
on 

Salut pada U 19 Garuda Muda pasti Jaya Selalu !

fbindonesiacerita mengatakan...
on 

Wow, cucu Gubernur Malulu Utara rupanya. Maluku membongkar misteri yang selama ini terpendam. Seperti yang berhasil dimuat portal penghimpun berita terkini iyaa.com Tim peneliti dari Balai Arkeologi Ambon menemukan 15 situs pemukiman kuno di Pulau Fordata, pulau kecil di Kepulauan Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. "Semua wilayah di Fordata yang kami survei memiliki jejak peninggalan perkampungan kuno, totalnya sekitar 15 titik perkampungan kuno yang potensial," kata arkeolog Marlon Ririmas di Ambon, Kamis lalu.

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games