Selasa, 15 Oktober 2013

Skor Indonesia vs China imbang 1-1

Hasil Pertandingan antara Indonesia vs China dalam grup C kualifikasi Piala Asia 2015 hari Selasa 15 Oktober 2013 jam 7 malam di Stadion Bung Karno Jakarta berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Indonesia masih berada di juru kunci grup C dengan poin 1 sementara China poinnya menjadi 4.

Kedua team bermain sangat lambat dan berhati-hati. Dalam pertandingan ini China sering menekan Indonesia dari daerah sayap. Ada beberapa peluang China namun belum mampu mencetak gol. Pemain-pemain China akhirnya mampu memecah kosentrasi pertahanan Indonesia. Pada menit 35, Wu Xi berhasil menjebol gawang Indonesia memanfaatkan umpan dari Yu Dabao.

Indonesia yang mencoba membalas belum mampu menciptakan serangan yang berbahaya bahkan pemain kita beberapa kali terkena offside. China justru berhasil melakukan tekanan. Bahkan pada menit 42, Yu Dabao bisa mencetak gol menyambut tendangan bebas. Untungnya gol Yu Dabao itu dinyatakan offside. Indonesia masih belum mencetak gol di babak pertama ini. Pelatih Jacksen coba mengganti Slamet Nurcahyo dengan Tibo pada menit 43 namun belum bisa merubah kedudukan. Babak pertama Indonesia vs China berakhir dengan skor 0-1.

Babak kedua, China masih menekan pertahanan Indonesia. I Made Wirawan sempat menahan beberapa tendangan pemain China. Lagi-lagi serangan China datang dari sayap memanfaatkan lebar lapangan untungnya pertahanan Indonesia masih mampu menahan. Indonesia juga sempat melakukan beberapa serangan  namun belum bisa menghasilkan gol.

China masih melakukan serangan berbahaya di babak kedua ini. Menit 59 China melakukan tendangan jarak jauh namun untungnya masih menyentuh atas mistar gawang.  Menit 60 lagi-lagi tendangan jarak jauh dilakukan pemain China. Untungnya tendangan itu berhasil diblok penjaga gawang I Made Wirawan.

Indonesia akhirnya bisa membuat gol yang dicetak Boaz Solossa memanfaatkan koordinasi yang kurang baik pemain belakang China. Pada menit 66, Boas melakukan tendangan voli yang gagal diantipasi pemain China sehingga membuat kedudukan imbang 1-1.

Pada menit 74, China memasukkan pemainnya Gao Lin. China mencoba bermain agak lebih cepat. Untungnya Indonesia masih dapat meladeni permainan cepat China. Dalam sisa pertandingan babak kedua ini, kedua team berusaha mencetak gol karena sama-sama membutuhkan point 3 untuk menjaga peluang lolos ke Piala Asia.  Indonesia beberapa kali membuat peluang. Menit 81 tendangan Ruben Sanadi masih melambung di atas gawang. China yang sering melakukan tekanan di menit-menit akhir juga masih gagal mencetak gol. Greg dan Boaz yang berpeluang menciptakan gol di menit-menit akhir juga masih gagal menambah gol. Babak kedua berakhir dengan skor imbang 1-1.


Susunan pemain Indonesia
I Made Wirawan (GK), Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Muhamad Roby, Ahmad Bustomi  (Vendry Mofu 68'), Tinus Pae, Boaz Solossa (c), Greg Nwokolo,Taufiq,  Ruben Sanadi, Slamet Nurcahyo   (Titus Bonai 43)  

Cadangan:
Huda, Fachruddin, Tony, Achmad Jufriyanto, Hasim, Juan Revi, Muhammad Nur Iskandar, Jandia Eka Putra, Firdaus Ramadhan, Zulham Malik Zamrun


Susunan Pemain China
Zeng Cheng (GK),   Sun Xiang, Du Wei, Liu Jianye, Wang Yongpo (Gao Lin  74'), Zheng Zhi (c), Wu Xi, Yang Hao, Wu Lei, Zhang Xizhe  (Jiang Ning 53'), Yu Dabao   

Cadangan
Lang Zheng, Rong Hao, Feng Xiaoting, Yu Hanchao, Yu Hai, Qu Bo, Yang Zhi, Jin Jingdao, Liu Jian, Wang Dalei

Hasil Indonesia vs China yang berakhir imbang 1-1 semakin membuat langkah Indonesia semakin berat. Pertandingan selanjutnya Indonesia di kualifikasi Piala Asia grup C yaitu bertandang ke China tanggal 15 November 2013, melawan Irak pada 19 November 2013 di Jakarta. Setelah itu Indonesia akan melakukan pertandingan melawan Arab Saudi di Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

Comments :

0 komentar to “Skor Indonesia vs China imbang 1-1”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games