Kamis, 19 Desember 2013

Indonesia U23 ke Final setelah kalahkan Malaysia dengan adu penalti. Selangkah lagi menuju emas SEAGAMES 2013.


Hasil pertandingan semifinal antara Indonesia U23 vs Malaysia U23 berakhir dengan skor 1-1 sehingga diadakan adu penalti. Indonesia U23 akhirnya bisa lolos ke final SEAGAMES setelah memenangi adu penalti. Skor Indonesia U23 vs Malaysia U23 menjadi 5-4. Pertandingan semifinal yang diadakan di Stadion Wunna Theikdi Football (Zabu Thiri stadium), Nay Pyi Taw Myanmar pada Kamis tanggal 19 Desember 2013 sore ini merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola Indonesia.

Bayu Gatra mencetak gol di menit 30 dengan menerobos pertahanan Malaysia setelah menerima assist dari Fandi Eko Utomo. Setelah gol, pertandingan mulai menjadi lebih cepat.  Pada babak pertama ini Indonesia lebih unggul dalam penguasaan bola. Beberapa kali Yandi mendapat kesempatan mencetak gol namun tendangannya masih meleset. Walaupun Indonesia lebih sering meneyrang di babak pertama ini,  Malaysia juga sesekali melakukan serangan berbahaya. Pada menit akhir babak pertama hampir saja Malaysia mendapat gol untungnya bola masih melambung di atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, permainan kedua team mulai agak keras.. Beberapa kali terjadi pelanggaran. Pada babak kedua ini Egi diganti dengan Nelson Alom di menit ke-57. Malaysia juga memasukkan Mohd Rozaimi dan Muhamad Nazmi Faiz  untuk memperkuat serangan. Pada menit 71 Malaysia hampir saja membuat gol, untung saja tendangan pemain Malaysia itu berhasil diblok Kiper Kurnia Meiga. Serangan Malaysia memang lebih banyak di babak kedua ini.

Pada menit 77, Andik Vermansyah masuk menggantikan Ramdani Lestaluhu.  Namun penggantian itu tidak mengubah situasi. Penguasaan bola masih sering dipegang Malaysia. Pada menit 80 Saarvindran nyaris saja mencetak gol namun tendangannya masih dapat ditangkap Kurnia Meiga. Menit 84 Malaysia menambah striker Izzaq untuk lebih menambah daya serang. Akhirnya Malaysia berhasil mencetak gol lewat Thamil Arasu Ambumamee di menit 85 menyambut tendangan sudut dari Muhamad Nazmi Faiz. Kedudukan menjadi 1-1.

Seri 1-1, Indonesia coba menambah gol. Pada menit 89 Bayu Gatra memberi umpan kepada Andik. Namun Andik yang sudah ada di depan gawang gagal menyambut umpan Bayu Gatra. Malaysia yang coba melakukan serangan balik juga hampir saja membuat gol di menit 90 tapi untung tidak terjadi. Pada masa injury time Indonesia juga membuat peluang namun sayang tendangan Diego Michiels masih melambung.   Babak kedua berakhir 1-1.

Karena pertandingan hingga babak kedua berakhir seri 1-1 maka diadakan babak perpanjangan waktu. Pada perpanjangan waktu permainan semakin tegang. Pemain kedua team mudah emosi karena sudah kelelahan. Yohannes Pahabol dimasukkan pada menit 11 perpanjangan waktu mengganti Andik yang cedera.  Pada babak perpanjangan waktu yang kedua Indonesia ganti yang lebih sering menguasai bola. Tapi Malaysia yang menumpuk pemainnya dibelakang masih sulit ditembus pemain Indonesia. Akhir babak perpanjangan waktu tetap 1-1 maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada adu penalti tendangan dari penendang pertama penalti Malaysia, Thamil Arasu Ambumamee berhasil digagalkan Kurnia Meiga. Penendang pertama Indonesia Alfin berhasil mengeksekusi penalti. Penendang kedua Malaysia Shahrul juga berhasil digagalkan Kurnia Meiga. Diego Michels penendang kedua Indonesia berhasil mengeksekusi penalti. Penendang ketiga MAlaysia Nazri Faiz berhasil mengeksekusi penalti. Penendang ketiga Indonesia Manahati Lestusen gagal mengeksekusi penalti bolanya melambung ke atas gawang. Fadhli Mohd Shas penendang keempat Malaysia berhasil mengeksekusi penalti. Penendang keempat Indonesia Yandi Sofyan sukses mengeksekusi penalti dengan tendangan powerful.  Penendang kelima Malaysia Rozzami berhasil mengeksekusi penalti. Penendang kelima Indonesia Yohannes Pahabol berhasil mengekseukis penalti sehingga Indonesia memenangi adu penalti ini. Hasil ini membuat Indonesia menang dengan skor 5-4. Hasil ini membuat Indonesia U23 melaju ke Final SEAGAMES 2013.


Susunan Pemain Indonesia U-23
Kurnia Meiga (Penjaga gawang), Diego Michiels, Manahati Lestusen, Ramdani Lestaluhu (Andik 77' (Yohannes Pahabol 90+11')), Mokhamad Syaifuddin, Egi Melgiansyah (Nelson Alom 57'), Rizky Pellu, Alfin Ismail Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra, Yandi Sofyan Munawar

Susunan Pemain Malaysia U-23
Mohd Izham Tarmizi bin Roslan (Penjaga gawang), Mohd Zubir bin Mohd Azmi, Shahrul bin Mohd Saad, Mohd Fadhli Mohd Shas, Nazirul Naim bin Che Hashim (Mohd Rozaimi bin Abdul Rahman 59'), Mohd Azrif Nasrulhaq bin Badrul, Mohamad Irfan bin Fazail, Nasir Basharuddin (Muhamad Nazmi Faiz 65'), D. Saarvindran (Izzaq Faris Ramlan 84'), Thamil Arasu Ambumamee, Ahmad Hazwan bin Bakri


 

Comments :

0 komentar to “Indonesia U23 ke Final setelah kalahkan Malaysia dengan adu penalti. Selangkah lagi menuju emas SEAGAMES 2013.”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games