Senin, 24 Maret 2014

El Clasico Real Madrid vs Barcelona, diwarnai penalti kontroversial?

Pertandingan El Clasico dini hari tadi 24/3/2014 WIB di Santiago Bernabeu antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Barcelona. Gol real Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit 20 dan 24 dan penalti Cristiano Ronaldo di menit 55. Sedangkan Gol Barcelona dicetak oleh Andres Iniesta di menit 7 dan Lionel Messi di menit 42, 65 (penalti) dan menit 84 (penalti).

Pada pertandingan ini Real Madrid mendapat 5 kartu kuning dan satu kartu merah sedangkan Barcelona hanya mendapatkan 2 kartu kuning. Pertandingan el Clasico memang selalu diwarnai permainan keras dan para pemain dalam pertandingan ini sangat mudah tersulut emosi. Puncaknya ketika pemain Barca merayakan gol ke-2 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 terjadi insiden antara Pepe dan Fabregas. Pepe secara sengaja mendekati Fabregas dan mencoba menanduknya sehingga kedua pemain beradu kepala dan sama-sama terjatuh. Para pemian menjadi panas. Kala itu juga terlihat Sergio Busquets juga menginjak kepala Pepe. Namun tindakan Sergio Busquets luput dari wasit.  Wasit hanya mengenakan kartu kuning kepada Pepe dan Fabregas.

Permainan kembali bertambah panas, saat itu Real Madrid yang sudah unggul 3-2 merasa dikerjai oleh Neymar. Neymar di menit ke 63 terjatuh di daerah penalti walau terlihat tidak ada sentuhan. Hasilnya bukan saja Barcelona mendapatkan hadiah penalti namun juga berhasil membuat Sergio Ramos mendapatkan kartu merah. Akibat aksi Neymar tersebut Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan bahkan memenangkan pertandingan ini setelah di menit 84 kembali mendapatkan hadiah penalti.

Setelah pertandingan usai, Sergio Ramos mengungkapkan kegeramannya atas kepemimpinan wasit Undiano Mallenco bahkan dia berucap bahwa dia berharap Undiano tak lagi menjadi wasit pertandingan mereka hingga akhir musim.

Yang banyak dibicarakan dari pertandingan ini adalah aksi Neymar yang jatuh di daerah penalti. Aksi Neymar kini menjadi pembahasan di dunia maya, apakah dia benar-benar melakukan aksi diving atau benar-benar terkena sentuhan dari Segio Ramos.

Bagaimana pun, kekalahan Real Madrid kembali membuka peluang bagi Barca untuk menjuarai La Liga. Saat ini Real Madrid turun menjadi runner up La Liga dengan point 70. Walaupun memiliki point yang sama dengan Atletico Madrid namun Real Madrid kalah head to head. Sementara Barcelona berada di posisi ke-3 dengan point 69.

Comments :

0 komentar to “El Clasico Real Madrid vs Barcelona, diwarnai penalti kontroversial?”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games