Rabu, 24 September 2014

Setelah lawan Barcelona B, Timnas U19 akan lawan Real Madrid hari ini

Barcelona B yang diperkuat dua pemain senior, Luis Suarez dan Thomas Vermaelen berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U19 dengan skor 6-0, Rabu 24 September 2014 di Stadion Ciutat Esportiva Joan Gamper. Gol Barcelona B dicetak oleh Thomas Vermaelen pada menit 4, Luis Suarez  menit ke-12 dan menit ke-67, David Babunski pada menit ke-26, Bicho di menit ke-66, dan Maxi Rolon menit ke-78 (penalti).

Ini merupakan kekelahan terbesar Timnas U19 pada tur Spanyol ini. Pada dua laga sebelumnyaTimnas U-19  menyerah 1-2 dari Atletico Madrid dan imbang 1-1 lawan Valencia B. 

Timnas U19 memang kesulitan melawan Barcelona B apalagi di kubu Barcelona B diperkuat dari dua pemain baru dari dari tim utama Barcelona, yakni Luis Suarez dan Thomas Vermaelen. 

Alasan Luis Suarez  ikut bermain di laga lawan Timnas U-19 untuk menjaga kebugaran serta mengembalikan sentuhannya, karena selama ini dia harus absen bermain. Mantan bintang Liverpool itu menjalani hukuman larangan bertanding yang dijatuhkan FIFA, usai insiden gigitan terhadap Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 kemarin. Suarez diizinkan bermain pada laga tak resmi selama masa hukuman empat bulan itu. Ia baru akan bermain di klub senior Barcelona pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 25 Oktober mendatang.

Selain Suarez, pemain senior Barcelona lainnya, Thomas Vermaelen juga tampil menghadapi Timnas U19.Thomas Vermaelen dimainkan agar bisa kembali menemukan permainan terbaiknya usai sembuh dari cedera panjang. Eks bek Arsenal yang baru pulih dari cedera itu, bahkan mencetak gol pembuka Barcelona B di menit ketiga.

Walaupun kalah, ternyata ada tiga pemain yang memikat hati tim pelatih Barcelona B di bawah pimpinan, Eusebio Sacristán. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, dan Dinan Javier. Menurutnya, ketiga pemain itu punya kemampuan yang menjanjikan. "Mereka (tim pelatih Barca B) bilang tertarik dengan nomor 6 (Evan), nomor 20 (Ilham), dan nomor 9 (Dinan). Mereka bilang, ketiganya potensial," ujar Indra dalam rilis yang diterima wartawan.

Susunan pemain:
Barcelona B: Ondoa, Luis Suarez, Pol Calvet, Babunski, Macky, Gumbau, J. Camara, Vermaelen (Bicho), Halilovic, R. Costa, Kaptoum

Timnas U-19: Ravi Murdianto, Putu Gede (Mahdi Fahri), Fatchurochman (Ricky Fajrin), Evan Dimas, Hargianto (Ichsan), Dinan Yahdian, Sahrul Kurniawan, Maldini (Zulfiandi), Hansamu Yama, Paolo Sitanggang, Ilham Udin (Dimas Drajat).


Setelah melawan Barcelona B,  Timnas U19 Indonesia akan melawan Real Madrid C. Kedua tim akan bertarung hari ini, Kamis 25 September 2014, pukul 21.00 WIB.

Comments :

0 komentar to “Setelah lawan Barcelona B, Timnas U19 akan lawan Real Madrid hari ini”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games