Selasa, 22 September 2015

Barcelona dan Espanyol tidak boleh main di Liga Spanyol jika Catalunya merdeka

Barcelona dan Espanyol merupakan klub asal Catalunya (Catalonia) yang bermain di Liga Spanyol. Saat ini Catalunya masih merupakan bagian dari Spanyol namun rakyat Catalunya ingin memisahkan diri dari Spanyol. Penduduk Barcelona akan melalukan pemilihan umum pada 27 September 2015. Sejumlah partai lokal telah membentuk koalisi Junts pel Si (Together for Yes), yang mengampanyekan kemerdekaan Catalunya.

Jika Catalunya telah memisahkan diri dari Spanyol dan menjadi negara tersendiri maka Barca dan espanyol terancam tidak bisa ikut La Liga Primera Spanyol.  Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, dan Menteri Olahraga, Miguel Cardenal. Mendasarkan pada perundangan yang berlaku di Spanyol, Barca (dan Espanyol) tidak akan diperkenankan main di Liga Spanyol andai Catalunya benar-benar merdeka.

Sebenarnya Klub asal Catalunya bukan hanya Barcelona dan Espanyol. Ada 80 lebih klub di Catalunya, yang berlaga di berbagai level kompetisi Spanyol. Namun yang berlaga di  La Liga Primera Spanyol hanya Barcelona dan Espanyol. Jika Catalunya merdeka,  tim asal Catalunya termasuk Barca dan Espanyol harus keluar dari La Liga Spanyol.

Comments :

0 komentar to “Barcelona dan Espanyol tidak boleh main di Liga Spanyol jika Catalunya merdeka”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games