Rabu, 23 September 2015

Profil dan Biodata Adam Alis pemain sepakbola Indonesia yang bermain di klub Bahrain

Foto Adam Alis
Adam Alis merupakan pemain sepakbola kelahiran Betawi yang kini bermain di liga Bahrain. Tentu saja perjuangan Adam Alis menjadi pemain professional tidak mudah.  Awalnya karir di sepakbola tidak disetujui orang tuanya karena dianggap tidak menjanjikan. Anggapan orang tua Adam  kemudian berubah setelah Adam sukses mengantarkan timnya menjadi juara pada pertandingan antar RT di dekat rumahnya di kawasan Ciracas.

Setelah itu Pak RT memberikan saran ke Orang tua Adam Alis agar memasukkan Adam Alis ke SSB setelah melihat bakat sepakbolanya. Ibu Adam alis, Siti Mahruyah, dan ayahnya, Sumarno, mengizinkan Adam untuk masuk ke SSB. Kemudian Adam Alis masuk SSB Persigawa Selatan kemudian, masuk AS-IOP Apacinti.

Adam mengisahkan ketika masih menimba ilmu di SSB, ibunya selalu mengantarnya ke lapangan.  Adam juga mengikuti seleksi di beberapa klub dan pernah seleksi di klub Liga Primer Indonesia (IPL), Tangerang Wolves. Kemudian Adam Alis lolos seleksi di Persitangsel Tangerang Selatan. Setelah itu Adam Alis berpindah klub ke Perserang Serang pada 2012, Martapura FC pada 2013 dan Persija Jakarta pada 2014.

Di Persija Jakarta Secara mengejutkan nama Adam Alis mulai menjadi kepercayaan pelatih Rahmad Darmawan di Persija Jakarta.  Penampilan Adam Alis di Persija membuat  Adam Alis masuk dalam 27 pemain yang dipanggil Aji Santoso untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia.

Di Timnas U23, nama Adam Alis semakin terkenal ketika pada Maret 2015 di kualifikasi Piala Asia melawan Timor Leste , Adam sukses menyarangkan satu gol cantik dan satu assist. Kejadian itu membuatnya sempat menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Adam Alis juga sempat memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-23 di SEA Games Singapura 2015.

Namun masalah lain dihadapi Adam Alis. Berhentinya kompetisi di Indonesia dan krisis finansial yang menimpa Persija membuatnya angkat kaki dari tim ibukota. Adam juga pernah berniat mencoba mengikuti seleksi menjadi Anggota TNI Angkatan Darat. Adam tertarik mengikuti ujian masuk yang digelar selepas SEA Games. Dia bahkan sempat ikut seleksi masuk TNI bersama pemain-pemain Timnas U-23 lainnya seperti Ravi Murdianto, Ahmad Nufiandani, hingga Manahati Lestusen. Namun di tengah jalan, Adam mengundurkan diri. Dia tidak melanjutkan proses seleksi karena mendapat tawaran berkarier di luar negeri.

Pada 2015, Gelandang serang Adam Alis resmi bergabung dengan klub kasta teratas Bahraini Football, East Riffa. Adam Alis menyusul Rjuji Utomo yang sebelumnya juga bermain di klub Bahrain Al Najma. Ryuji dan Adam Alis tergabung dalam agensi yang sama yakni Munial Sport Grup (MSG). Klub East Riffa tertarik dengan Adam Alis setelah melihat kumpulan video Adam Alis saat bermain di SEA Games lalu.

Dengan bermainnya Adam Alis di Bahrain , Semoga kemampuannya bisa berkembang sehingga bisa membawa nama baik Indonesia di bidang sepakbola. Adam Alis pemain muda yang prospektif. Salah satu pemain muda Indonesia yang punya masa depan bagus.

Biodata Adam Alis
Nama: Adam Alis Setyano
Nama Ayah: Sumarno
Nama Ibu: Siti Mahruyah
Anak ke-4 dari 4 bersaudara
Pendidikan terakhir: SMA Taruna Persada
Agama : Islam
Akun Twitter: @adamalish9
Posisi: Midfielder

Klub Profesional:
Persitangsel Tangerang Selatan 2011 - 2012
Perserang Serang 2012 - 2013
Martapura FC 2013 - 2014
Persija Jakarta 2014 - 2015
klub Liga Primer Bahrain, East Riffa 2015

Comments :

0 komentar to “Profil dan Biodata Adam Alis pemain sepakbola Indonesia yang bermain di klub Bahrain”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games