Senin, 27 Juni 2016

Lionel Messi Gagal Penalti, Chili jadi juara Copa America 2016

Hasil pertandingan Final Copa America 2016 di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, AS 27 Juni 2016 pagi WIB akhirnya berakhir dengan kemenangan Chili dengan skor 4-2 lewat adu penalti. Chili akhirnya kembali mempertahankan juara Copa America setelah sebelumnya tahun 2015 Chili juga menjadi juara Copa America. Untuk peringkat ketiga pada hari sebelumnya, colombia berhasil menjadi juara ke-3 Copa America 2016 setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 1-0 lewat gol dari Carlos Bacca.

Pertandingan antara Chili dan Argentina setelah 90 menit waktu normal berakir dengan skor 0-0. Maka pertandingan  dilanjutkan lewat perpanjangan waktu namun sepanjang 2x15 menit juga belum tercipta gol sehingga diadakan adu penalti.

Pada adu Penalti Lionel Messi gagal memasukkan gol karena bola tendangannya melambung di atas gawang.  Lucas Bilia dari tim Argentina juga gagal penalti karena tendangannya berhasil ditepis kiper Chili, Claudio Bravo . Hanya Javier Mascherano dan Sergio Aguero yang berhasil memasukkan bola di adu penalti.




Sementara Team Cili hanya Arturo Vidal yang gagal memasukkan bola di adu penalti. sedangkan  Nicolas Castillo, Charles Aranguiz, Jean Beausejour dan Gato Silva sukses mengeksekusi tendangan penalti. dengan hasil ini Chili menang adu penalti dengan skor 4-2 atas Argentina. Chili berhasil menjadi jaura Copa America 2016.






Selain menjadi juara, para pemain Chili juga memborong award di Copa America 2016 ini. Claudio Bravo mendapatkan Gloden glove sebagai Penjaga gawang terbaik. Claudio Bravo juga menjadi man of the match di pertandingan ini. Eduardo Vargas mendapat Golden Boot sebagai top scores. Alexis Sanchez mendapat Golden Ball sebagai Most Valuale Player.

Comments :

0 komentar to “Lionel Messi Gagal Penalti, Chili jadi juara Copa America 2016”

 

Copyright © 2009 by Info Sepakbola, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games